Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

PENYERAHAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA{BLT-DD}

Pada hari jumat tanggal 16 september 2022,pemerintah desa Mulyamekar telah melaksanakan penyerahan BLT dana desa {bantuan langsung tunai} Bantuan ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak  Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat.kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Mulyamekar,Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepala desa dan perangkat desa mulyamekar. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya. 

PENGAJIAN RUTIN DESA

     Pada hari rabu tanggal 7 telah dilaksanakan pengajian rutin desa yg di selenggarakan oleh RW 05 yang bertempat di desa mulyamekar. pengajian rutin tersebut dilakukan sebulan sekali perRW yang bertempat di aula desa mulyamekar, yang dihadiri ibu-ibu dan bapa-bapa warga desa mulyamekar serta kades dan staf desa.Demikian yang saya dapat laporkan tentang pengajian rutin yang ada didesa mulyamekar.  

RAPAT MINGGON DESA MULYAMEKAR

Mulyamekar – Rapat Mingon merupapakan rapat rutin yang diadakan untuk merencanakan, melaksanakan dan menginformasikan serta mengevaluasi kinerja program pemerintah desa, dalam berbagai bidang diantaranya kamtibmas, administrasi dan informasi yang harus disampaikan kepada masyarakat luas. Pemerintah Desa Mulyamekar yang dihadiri oleh pengurus Perangkat Desa, RT, RW, BPD, LPM dan lembaga kemasyarakatan Desa lainnya, (Jumat, 19 Agustus 2022) membahas beberapa hal : -    Percepatan pelaksanaan program Pamsimas -    Masalah KAMTIBMAS -    Masalah Kebersihan Lingkungan Program PAMSIMAS diagendakan akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus ini, dalam rangka percepatan Pemerintah Desa melalui Kelompok Masyarakat (POKMAS) mendorong peran serta masyarakat dalam proses pelaksanaan program. Peran serta masyarakat menjadi penting agar tujuan dari program PAMSIMAS sesuai dengan harapan masyarakat. Permasalahan KAMTIBMAS merupakan hal yang harus menjadi perhatian semua pihak, meningkatkan kegiatan ronda dan komunikasi kamtibmas diharapkan dapat mendukung terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat. Oleh karenanya, Pemerintah Desa kembali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali menggiatkan ronda malam. Pemerintah Desa Mulyamekar dalam hal kebersihan lingkungan telah meluncurkan program pengelolaan sampah melalui bank sampah yang dilaksanakan oleh Badan Usaha Milik Desa Mekar Mandiri Mulyamekar, saat ini pelaksanaan pengelolaan sampah masih terpantau lancar, namun Pemerintah Desa terus mengajak masyarakat agar berperan dalam penanganan sampah sehingga pengelolaan sampah oleh BUMDES dapat dilaksanakan secara lebih baik lagi. Rapat mingon tidak hanya dilaksanakan di kantor Desa Mulyamekar, namun Pemerintah Desa selalu mengagendakan rapat mingon di lingkungan RW agar aspirasi masyarakat lebih cepat terserap, sehingga program Pemerintah Desa dapat dilaksanakan secara tepat dan memberikan dampak yang positif bagi warga masyarakat Desa Mulyamekar.

Persiapan Bikin Dongdang untuk menyambut HUT RI ke 77

Untuk meramaikan HUT RI ke 77 tahun2022 ,pemerintah kabupaten purwakarta khususnya kecamatan babakancikao Dimana 9 desa diwilayah kecamatan babakancikao mempersiapkan Dongdang di desa masing-masing termasuk di desa mulyamekar. adapun tema didesa mulyamekar adalah hewan dimana menggunakan bahan-bahan alam yaitu,bambu dan lidi dan hiasan lainnya sehingga meramaikan tampilan Dongdang di desa mulyamekar.

pelatihan tentang penulisan yang baik

Pemerintah Kabupaten Purwakarta Dinas Komunikasi dan Informatika(Diskominfo) Kabupaten Purwakarta,pada hari rabu10 Agustus 2022  Memberikan Penerangan Tentang web desaku. Adi kurniawan tarigan menjelaskan tentang 5W 1H tentang pembuatan penulisan berita yang baik dan benar dan beliau juga menjelaskan bagaimana cara membuat atau aturan-aturan di dalam membuat berita.