Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Artikel Terpopuler

PENGAJIAN RUTIN BULANAN DI AULA DESA MULYAMEKAR

-rabu,01 november 2023tepatnya awal bulan' telah di laksanakan pengajian rutin bulanan desa yang diselenggarakan oleh Rw007 yang bertempat di aula desa mulyamekar. pengajian rutin bulanan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas umat islam di desa mulyamekar. pengajian ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada para jamaah untuk menjadi umat islam yang lebih baik.

PEMBINAAN ANGGOTA SATLINMAS DIAULA DESA MULYAMEKAR MOTEKAR YANG DIHADIRI 3 DESA.

Pembinaan linmas ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bekal bagi anggota linmas dalam meningkatkan kapasitas SDM dalam rangka ikut serta memelihara keaman ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan babakancikao.Sebanyak 9 desa yang berada diwilayah kecamatan babakancikao mengutus anggota satlinmas desanya untuk mengikuti pelatihan tersebut,yakni desa cilangkap,desa cicadas,desa hegarmanah yang kegiatannya dilaksanakan di aula desa cilangkap.sedangkan desa babakancikao ,desa kadumekar,desa maracang lokasi kegitannya di laksanakan di desa maracang.dan desa ciwareng ,desa mulyamekar,desa cigelam lokasi kegiatannya yaitu di aula desa mulyamekar. ''Tujuan dari diadakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu tentang,pengamanan,pertahanan,dan edukasi mitigasi bencana diwilayah.misalnya dalam proses pemilu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman serta dalam kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.Guna untuk mengantisipasi kedepannya maka perlunya diadakan pelatihan dan pembinaan linmas agar sigap dalam masalah,misalnya jika diwilayahnya ada tindakan kriminal/bencana dan dapat tertangani secepatnya.     

SREENING PEMERIKSAAN KESEHATAN MASYARAKAT DESA MULYAMEKAR KECAMATAN BABAKANCIKAO

Rabu 18 oktober 2023-Dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat desa mulyamekar yang bertempat dirumah bp.endang yang berlokasi diwilayah Rt.004/002.pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh petugas kesehatan dari rumah sakit RamaHadi dengan dibantu oleh kader posyandu,staf desa,Rt/rw,babinsa dan bhabinkamtibmas.adapun pemeriksaan yang di lalukan adalah ,kolestrol,gula,asamurat,tensi darah dan mata. Diharapkan dengan adanya pemeriksaan ini,masyarakat dapat mengetahui kondisi tubuhnya secara dini,dan apabila ditemukan indikasi memiliki penyakit tertentu agar dapat melakukan pengobatan lebih lanjut.sedangkan bagi masyarakat yang tidak terindikasi anomalia kesehatan dalam tubuhnya,dianjurkan tetap meningkatkan imun tubuh dengan mengosumsi makanan yang kaya akan vitamin dan rajin berolahraga.

Rapat Minggon Rutin: Diikuti oleh Pemerintah Desa Dan RW serta RT

       Rapat Minggon Desa merupakan kegiatan rapat yang diadakan secara rutin untuk merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, dan menginformasikan terkait kinerja aparatur pemerintahan desa sesuai Tupoksi. Kegiatan ini dilakukan sebulan sekali di Desa Mulyamekar yang pada Bulan September dilakukan pada Jumat, 15 September 2023. Dihadiri oleh pemerintah desa, Dusun, RW, RT, Babinsa, Praja IPDN.        Pada acara tersebut disampaikan informasi mengenai penyerahan sertifikat tanah warga Desa Mulyamekar, Hasil BKP Praja IPDN sekaligus berpamitan kepada pemerintah desa, dan musyawarah mengenai permasalahan pemakaman bagi warga Desa Mulyamekar        Diadakannya rapat minggon ini untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada seluruh perangkat desa sehingga lebih mengerti dan paham dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hendaklah semua perangkat desa untuk semangat dan proaktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Pelayanan terhadap masyarakat harus diutamakan baik secara administrasi maupun keperluan lainnya.               

Heboh: Ibu-Ibu PKK Desa Mulyamekar Berzumba Ria Dengan Praja IPDN

         Ibu PKK dan Praja IPDN yang melaksanakan BKP besenang ria melakukan kegiatan zumba di  Depan Kantor Desa Mulyamekar. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 07.00, Jumat 15 September 2023.          Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran ibu-ibu PKK dan Praja IPDN. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Ibu PKK setiap minggunya. Selama kegiatan berlangsung, gerakan demi gerakan diikuti oleh ibu-ibu dan Praja dengan sangat antusias dan bersemangat. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu yang berusia muda, namun juga diikuti oleh ibu-ibu berusia lansia.